Tuesday, 3 January 2012

Google Luncurkan Layanan untuk Pemilu 2012


Internet akan hadirkan lebih banyak informasi dibanding medium lain sepanjang masa pemilu.
 

Internet disebut-sebut akan menghadirkan lebih banyak informasi politik, opini dan berita lebih banyak dibandingkan medium lain sepanjang masa pemilu Amerika Serikat, 2012 ini.  
 
VIVAnews - Google berminat untuk ikut serta dalam mensukseskan pemilihan presiden Amerika yang akan digelar 10 bulan lagi. Hari ini, situs pencari terbesar tersebut meluncurkan pusat pemilu di mana pemilih bisa belajar, melihat, berdiskusi dan mempelajari tentang calon presiden.

Langkah yang dilakukan Google tersebut juga mungkin dan mungkin dapat memberi dampak dalam sistem kampanye digital. Untuk itu, mereka berupaya keras agar layanan tersebut bisa terwujud dan siap menghadapai pemilu presiden AS pada 6 November 2012 mendatang.

Dikutip dari Cnet, 3 Januari 2012, Eric Hysen, anggota tim Google elections menyebutkan, halaman Google.com/elections memungkinkan pemilih untuk  browsing hal-hal terkait dengan kandidat maupun isu seputarnya.

Layaknya trend browsing, halaman tersebut akan menunjukkan seberapa seringnya aktivitas kandidat yang terekam dalam pencarian Google, mention kandidat di Google News maupun dalam YouTube.

Halaman ini juga menampilkan sebuah fitur peta On The Ground yang berisi link untuk melihat agenda dan berita politik terbaru di sekitar daerah pemilihan pemilih.

“Tak diragukan lagi, Internet akan menghadirkan lebih banyak informasi politik, opini dan berita lebih banyak dibandingkan medium lain sepanjang masa pemilu Amerika Serikat, 2012 ini,” sebut Hysen

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini
Post By Lae Afif 
TV Online

No comments:

Post a Comment